Wujudkan Iklim Investasi Sehat, Pemprov Sulbar Pemprov Bahas Permasalahan Penanaman Modal

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemprov Sulbar melakukan pertemuan dengan sejumlah investor, membahas Fasilitasi Permasalahan Penanaman Modal, di Hotel Maleo Mamuju Selasa 21 November 2023.

Turut hadir Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, juga Perwakilan Kapolda Sulbar Danrem 142/Tatag, Kejati Sulbar, Bupati se-Sulbar, Kepala BI Sulbar dan tamu undangan lainnya.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrullah mengatakan pertemuan ini sengaja dilaksanakan bersama investor, Pemda, semua DPMPTSP, hingga Penegak hukum untuk membahas berbagai permasalahan.

“Ini untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada, termasuk bagaimana kita membangun iklim yang sehat,” kata Prof Zudan.

Seperti, investor mendapatkan pelayanan-pelayanan yang terbaik, kemudian bisa memberikan nilai tambah misalnya satu produk bisa diolah di Sulbar.

“Mulai produk briket, kelapa, hingga kendaraan yang bisa menjadi nilai tambah di Sulbar. Jadi investasi memberikan nilai tambah sebuah produk,” ungkap Prof Zudan.

Jika ini dilakukan, kata Prof Zudan investor memperhatikan itu maka bisa menjadi mendorong kesehjateraan masyarakat Sulbar kedepan.

“Tenaga kerja kita juga bisa terserap, tentu masalah ini yang kita cari solusinya. Misalnya ada perizinan lama dan masyarakat yang sering demo investasi yang sudah benar sehingga dicari solusinya,”bebernya.(jaf)

  • Bagikan