Dorong Stabilitasi Harga Pangan, Pemprov Hadirkan Program Subsidi Distribusi Beras

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Beras merupakan komoditas penyumbang inflasi di Sulbar, karenanya Pemprov Sulbar menghadirkan program Fasilitasi Distribusi Pangan (FDB). 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar Waris Bestari menjelaskan, program tersebut merupakan gagasan Pj Gubernur Sullbar Zudan Arif Fakrulloh, tujuannya untuk menstabiilkan harga beras di sejumlah pedagang di Mamuju dengan cara memberikan subsidi untuk pendistribusian beras. 

Waris mengaku ada 11 pedagang di pasar lama dan pasar baru sebagai mitra program FDP. Melalui pemberian subsidi maka harga yang berlaku di Mamuju sama dengan harga di Polman. 

“Jadi yang disubsidi ini bukan berasnya tetapi distribusinya,” kata Waris, Rabu 22 November 2023. 

Lanjut Waris mengajak masyarakat berbelanja di pedagang yang menjadi mitra program FDP agar mendapatkan harga beras yang lebih murah. 

 “Kami memasang sapanduk di pedagang ini program FDP, harganya lebih terjangkau karena sudah mendapat subsidi distribusi,” ucap Waris. 

Waris mengaku, baru memberikan subsidi untuk distribusi beras, nantinya program  ini juga bisa dilakukan untuk jenis komoditas pangan lainnya” tutup Waris. (jaf)

  • Bagikan