Pengurus KKM Bone Kota Palopo Resmi Dilantik

  • Bagikan

PALOPO, RADAR SULBAR — Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kota Palopo periode 2023-2028 resmi dilantik, Sabtu, 4 November 2023

Mereka yang dilantik adalah Burhan Nurdin (Ketua Umum, Andi Syahiruddin Syah (Ketua Harian), Muhammad Kafrawi (Sekertaris Umum), Resmi Alam (Bendahara Umum), dan pengurus lainnya. Pj Bupati Bone Islamuddin, turut hadir bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bone, serta sejumlah jajaran Pemkab Bone.

Ketua KKM Bone Kota Palopo, Burhan mengatakan bahwa organisasi KKM Bone Kota Palopo adalah sebagai wadah mempererat silaturahmi persaudaraan Wija to Bone di Palopo.

”Ini untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah persaudaraan Wija To Bone di Palopo,” katanya.

Dia mengaku banyak hal yang dilalui sebelum pelantikan ini yang hasil Musda 6 tahun lalu. Dengan berkat kebersamaan masyarakat Bone akhirnya bisa terlaksana. “Segala potensi yang kami miliki akan kami jaga organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat serta sesuai dengan visi misi mensukseskan program Kota Palopo,” pungkasnya.

Dia juga menyebutkan KKM Bone ini adalah rumah besar dan tempat bersilaturahim. Isinya ada ASN, pengusaha, polisi, pengacara, tentara, dan banyak profesi.

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Sulawesi Selatan, Andi Syahriwijaya, bangga dengan dilantiknya pengurus KKM Bone Kota Palopo. Apalagi didukung penuh Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani.

Banyak daerah yang menggelar pelantikan, tetapi baru kali ini di Palopo yang meriah dan banyak yang hadir.

“Untuk itu saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar paguyuban ini terus berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palopo. Saya juga minta inventarisir anggota warga kita To Bone di Kota Palopo yang katanya ada 15 ribuan. Ini adalah potensi yang besar. Saya juga minta dukung penuh pemerintahan Kota Palopo, bersinergi dengan pemerintah,” kata Andi Syahriwijaya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani juga mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan KKM Bone Kota Palopo.

“Orang Bone di Palopo ada di mana-mana. Saya ke pasar ada orang Bone, saya ke masjid ada Orang Bone, dimana saja pasti ada,” ungkapnya.

Untuk itu, Pj Wali Kota berharap agar orang Bone di perantauan untuk selalu menjaga muruah sampai kapan pun.

Dilanjutkan dengan sambutan Pj Bupati Bone, Islamuddin, mengatakan pelantikan tersebut merupakan amanah yang besar.

“Mari bangun sinergi antara Pemkot Palopo dengan pengurus KKM Bone. Dukung pemerintahan Kota Palopo. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Pertahankan terus,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Arham Bahri menyampaikan pelantikan dilaksanakan sebagai tindak lanjut Musda sejak 6 tahun lalu yakni Tahun 2018. Namun baru bisa terlaksana tahun ini.

Pada proses pelantikan, dimeriahkan sanggar seni dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo juga tampil model-model cantik dari Jerry Model Management (JMM) dibawa asuhan Maksum Runi, MH. Juga, tampil Managemen Bunda Awwan (BA) dengan tari-tariannya yakni tari Padduppa dan tari 4 etnis. Teatrikan Songkong Recca, dan pertunjukkan lima Bissu dari Bone. (*)

  • Bagikan