Dinkes Sulbar Gelar Fasilitasi dan Pembinaan Pokjanal Posyandu di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, RADAR SULBAR, — Dinas Kesehatan Sulbar menggelar Fasilitasi dan Pembinaan Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Pasangkayu, di Kantor Camat Sarjo Kabupaten Pasangkayu, Selasa 17 Oktober 2023. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Indahwati Nursyamsi hadir memberikan materi terkait fungsi posyandu sebagai upaya percepatan penanganan  stunting. Dia pun mendorong keaktifan masyarakat turut memiliki dan berkontribusi dalam kegiatan posyandu. 

“Mari kita gerakkan masyarakat untuk ikut menggunakan posyandu, bukan hanya kesehatan, baik penyuluhan sektor lainnya,” ujar Indah yang juga sebagai Ketua Pokja IV TP PKK Sulbar.

Asisten I Pemkab Pasangkayu H.M Yunus Alsam dalam membuka kegiatan itu berharap kegiatan tersebut 

Sebagai upaya mempersiapkan diri kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Itu tugas pokok kita, sekaligus panggilan nurani dan tanggungjawab untuk senantiasa ingin memajukan daerah ini. Muaranya adalah kesejahteraan masyarakat kita di bidang kesehatan,” ucap Yunus.  

Dia pun mendorong fungsi posyandu kedepan agar tidak lagi dilihat sebagai pelayanan khusus bidang kesehatan. Melainkan menjadi rumah pelayanan masyarakat terpadu, dengan melayani sektor sektor lainnya. (*)

  • Bagikan