Kelola Aset Berbasis Elektronik, Lanal Mamuju Layak Dicontoh

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pemprov Sulbar dan Lanal Mamuju melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima aset tanah milik Pemprov kepada Pangkalan TNI angkatan Laut Mamuju, Senin 16 Oktober 2023.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat Khumaedi, Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, M. B. A., M. Tr. Hanla, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Sulbar Muhammad Yusuf Thahir, Kadis Perkim Sulbar H Syaharuddin, Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorjatun dan Kabid II BPN Kabupaten Mamuju Ade Irawan.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan inisiasi Lanal Mamuju. Ini bisa menjadi contoh bagi semua lembaga pemerintah.

“Kita hadir memberikan dukungan penyerahan aset, terutama aset tanah yang kita hibahkan kepada instansi dan ini baru pertama dilakukan dengan duduk bersama lembaga terkait,” kata Idris.

Dia mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Lanal Mamuju dan ini bisa menjadi model atau contoh bagi instansi lainnya yang memiliki aset hibah dari Pemprov.

“Kita juga membangun komitmen bersama menjadikan Sulbar sebagai provinsi ke-10 yang menginisiasi pengelolaan aset tanah berbasis elektronik,” tambahnya

Selain itu, komitmen Pemprov dan kabupaten menjadikan Sulbar sebagai percontohan tatakelola aset tanah yang berbasis elektronik.

“Ini kepercayaan publik dan calon investor bahwa kita di Sulbar memiliki tatakelola aset yang baik. Kita hibahkan tanah ini sekitar 4,7 hektare,” ujarnya.

Sedangkan, Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, M. B. A., M. Tr. Hanla menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kerjasama dari berbagai instansi dalam merapikan aset hibah.

“Kita bersyukur bisa terlaksana dengan duduk bersama menyelesaikan persoalan aset dan dalam rangka tertib administrasi,” ucapnya.

Dia berharap ke depan pengelolaan administrasi aset dimulai Pangkalan TNI Angkatan Laut dan menjadi contoh bagi lemabag instansi lainnya.

“Kami berterimakasih yang telah membantu kami dalam mewujudkan tertib administrasi aset dan semoga bisa menjadi contoh bagi instansi lain,” tutupnya.(jaf)

  • Bagikan