24 Unit Rumah Korban Gempa di Kabiraan Segera Difungsikan, Camat Pertanyakan Bantuan Stimulan Tahap II

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR — Setelah dua tahun akhirnya Rumah Bantuan korban gempa bumi 6,2 magnitudo Majene-Mamuju Januari 2021 di Desa Kabiraan rampung. Itupun baru 24 unit.

Camat Ulumanda Saeri DP berharap unit bantuan rumah tersebut ditambahkan, sebab masih banyak warganya yang terdampak belum mendapatkan bantuan. Dia juga mengaku sebenarnya Desa Kabiraan yang merupakan titik pusat gempa Januari 2021 lalu itu menyebabkan kerusakan seluruh rumah di Ulumanda, termasuk di Desa Kabiraan.

Saat ini selain mengandalkan tambahan bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sulbar pihaknya juga berharap bantuan stimulan tahap II rumah rusak dari BNPB segera terealisasi.

“Masyarakat masih banyak yang menunggu, dan kami harapkan semoga bantuan rumah ini masih bisa ditambah,” kata Saeri ditemui saat menyambut rombongan PJ Gubernur Sulbar berkunjung ke Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kedatangan Pj Gubernur di Desa Kabiraan dalam rangka melihat proses pekerjaan proyek bantuan korban gempa. 24 unit telah terbangun dan progresnya kini 90 persen.

“24 bangunan sudah 90 persen tinggal istalasi listrik semoga November semuanya bisa diserahkan,” ujar Prof.Zudan.

Soal bantuan stimulan tahap II, kata Zudan, saat ini masih proses verifikasi di pusat. Dan bantuan yang diberikan melalui Pemprov tersebut di luar dari data penerima bantuan stimulan tahap II. (jaf)

  • Bagikan