Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim Polman dan Mamasa Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
DONOR DARAH. Anggota TNI dan Kartika Chandra Kirana Kodim 1402 Polman mengikuti kegiatan donor darah di Baruga Mammesa Makodim Polman, Minggu 24 September 2023.--ist--

POLEWALI RADAR SULBAR — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-78, 5 Oktober 2023. Kodim 1402 Polewali Mandar menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan massal. Kegiatan ini digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402 Polman, Minggu 24 September 2023

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78,” Kata Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan. Menurutnya, Kegiatan sosial ini untuk membantu warga yang membutuhkan darah, bahan pokok dan pengobatan.

Kegiatan ini mengandeng UDD PMI Polman diharapkan dapat menambah stok darah untuk kebutuhan pasien baik yang menjalani operasi maupun perawatan di RSUD Hajjah Andi Depu Polman.

Lulusan Akmil tahun 2003, ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah baik dari Polri, instansi pemerintah dan masyarakat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Terima kasih atas partisipasinya pada kegiatan sosial ini, donor darah tercatat 147 orang. Pelayanan kesehatan juga mencapai 123 orang, ini lumayan banyak,” terangnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kodim 1428 Mamasa bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako di Makodim, Minggu 24 September.

Dalam kegiatan donor darah di Makodim Mamasa menghasilkan sedikitnya 110 kantong darah. Terdiri dari 25 kantong Golongan darah A, 30 kantong darah B, 15 kantong Golongan Darah AB dan 40 kantong Golongan darah O.

Dandim 1428 Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di Kabupaten Mamasa. Diharapan, darah yang berhasil disumbangkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya yang sedang membutuhkan.

Kegiatan tersebut kata dia, merupakan rangkaian menyambut HUT ke-78 TNI. Sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat, bahwa kepedulian TNI untuk rakyat tak akan pernah pudar hingga akhir masa.

Terpisah Kepala UDD PMI Polman, dr Andi Agusnawati mengatakan pihaknya menurunkan tiga tim mobile untuk mensukseskan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI di tiga Kodim. Yakni Kodim 1402 Polman, Kodim 1418 Mamuju dan Kodim 1428 Mamasa.

“Kami mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan TNI. Kegiatan ini mampu membantu warga yang sedang membutuhkan darah untuk proses operasi maupun perawatan di rumah sakit,” terang dr Andi Agusnawati.

Menurutnya sinergitas PMI dan TNI Polri terus di bangun untuk menyiapkan darah yang diperlukan masyarakat. (mkb/jaf)

  • Bagikan