Sulbar 19 Tahun, Prof Husain: SDM Kunci Kemajuan Serta Jalannya Pemerintahan yang Berkelanjutan 

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Sulbar di usia 19 Tahun harus lebih maju, dan kemajuan Sulbar diukur dari kemajuan pendidikan yang arahnya untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Hal inilah yang ditekankan Rektor UNM Prof Husain Syam saat dijumpai usai menghadiri acara Ramah Tamah Peringatan Hari Jadi sulbar ke 19 Tahun di Grand Maleo Hotel Mamuju, Jumat 22 September 2023. 

“Kuncinya Kemajuan Pendidikan, Kemajuan peradaban adalah Ilmu. Siapa yang tidak memajukan proses pendidikan untuk melahirkan SDM unggul, daerah itu tidak akan pernah maju, ” kata Prof Husain.

Terkait Sulbar di usia ke 19 Tahun, menurut Prof Husain, hal pertama yang harus diapresiasi adalah peran para tokoh pejuang sebagai peletak dasar terbentuknya provinsi ke 33 ini. Kedua adalah pemerintahan yang terus memberikan sumbangsi pemikiran demi membangun Sulbar. 

Menurutnya , dari dua masa kepemimpinan dari Anwar Adnan Saleh hingga Ali Baal Masdar, banyak prestasi tapi ada juga catatan diberbagai aspek yang masih perlu dibenahi. Dan untuk memajukan Sulbar maka dalam menjalankan. pemerintahan harus berkelanjutan. Terakhir, kunci kemajuan adalah kolaboratif. 

“Kalau mau maju, kuncinya kolaborasi. Tidak ada kemajuan tanpa kolaborasi,” kata Prof Husain.

“Yang kurang kita perbaiki yang telah dibangun kita lanjutkan . Pemerintahan harus dijalankan sustainable, berkelanjutan. Dan terpenting ke depan kita harus berangkat dari menghadirkan pendidikan agar SDM kita berdaya saing, dan daerah lebih maju,” tambahnya. (jaf)

  • Bagikan