PSI Dukung Pelatihan Jurnalistik di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR –Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar, Israel Rante Lebang menginisiasi kegiatan pelatihan jurnalistik, di kantor DPD PSI Kota Makassar, di Jalan Diponegoro No.138, Makassar, Jumat 22 September 2023

Kegiatan itu menghadirkan pemateri dari dewan pers yakni Ir. Suwardi Thahir, Asesor Uji Kompetensi Wartawan dan Wakil Ketua PWI Sulsel. Dr. Muh Dahlan Abubakar M. Hum, seorang Wartawan Utama Dewan Pers dan Tokoh Pers yang berpengalaman.

Suwardi Thahir sebagai narasumber pertama yang tampil pada kegiatan memberikan berbagai teknik dan panduan mengenai cara kerja wartawan, serta pemahaman dunia jurnalistik di era digital.

“Dalam era digital saat ini, siapa pun bisa menjadi wartawan, dengan alat-alat yang lebih mudah diakses,” kata Suwardi Thahir yang akrab disapa ST.

Namun, penting bagi masyarakat dan yang berprofensi wartawan menghindari kesalahan dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

“Kader maupun Bacaleg harus bisa menampilkan diri secara elegan di ruang publik,” kata ST.

Menurut Ketua Forum Pemred FAJAR Group itu, postingan yang relevan dan bermanfaat, terutama dalam menginformasikan masalah-masalah lokal dan program-program yang diperlukan oleh masyarakat, dapat membantu membangun citra yang positif kader dan bacalegdi mata pemilih.

“Kode etik dan cara berkomunikasi yang benar juga menjadi bagian penting dalam dunia jurnalistik,” kata Suwardi yang juga penanggungjawab Kabarika.id

Ketua DPD PSI Kota Makassar
srael Rante Lebang ST, Ketua DPD, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dengan fokus pada pendidikan dalam berbagai bidang ilmu.

Ia berharap bahwa peserta, termasuk warga umum, akan memperoleh pengetahuan yang dapat meningkatkan kualitas kerja mereka dalam masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini terbuka untuk semua kalangan, dan harapannya adalah agar peserta dapat mengambil ilmu yang bermanfaat untuk pekerjaan mereka di masa depan. Penyelenggaraan kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang besar dari berbagai pihak.

Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, Ketua DPP PSI Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang, memberikan apresiasi tinggi terhadap langkah yang diambil oleh Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, serta James Wehantouw, Kabid Media PSI Kota Makassar, yang telah menjadi pendorong utama dalam pelatihan jurnalistik ini.

Parawansa juga mengucapkan terima kasih kepada DPD PSI Makassar yang secara konsisten mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat, salah satunya adalah pelatihan jurnalistik.

Pelatihan jurnalistik ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia jurnalistik kepada peserta, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya.(**)

  • Bagikan