Program BRI Menanam, 110 Bibit Rambutan Sasar Desa Ulidang

  • Bagikan
SERAHKAN. Pimpinan BRI BO Cabang Majene Ricky Elfianda menyerahkan bibit rambutan kepada masyarakat Desa Ulidang Kecamatan Tammero'do, Majene untuk ditanam. --mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR –Program BRI Menanam merupakan inisiatif Bank BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik.

Melalui gerakan menanam tanaman produktif yang memiliki manfaat serta mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan.

Kali BRI Menanam menyasar Desa Ulidang Kecamatan Tammero’do Kabupaten Majene. Dimana pohon yang ditanam 110 pohon rambutan, Kamis 21 September.

Pemimpin Cabang BRI BO Majene Ricky Elfianda mengatakan, Program BRI Menanam dilaksanakan di desa-desa yang telah tergabung dalam program Desa Brilian.

“Ini sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa binaan BRI, salah satunya adalah Desa Ulidang,” ujarnya, Kamis 21 September saat dikonfirmasi.

Menurutnya Desa Brilian ini merupakan program khusus dari BRI yang sifatnya berkelanjutan. “Jadi ada 110 bibit rambutan yang ditanam dan semoga memberikan manfaat dari segi hasil kepada para petani di Desa Ulidang,” ungkapnya.

Khusus Gerakan BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Uidang, Bank BRI melibatkan seluruh stakeholder desa dan nasabah BRI untuk ikut serta dalam Gerakan BRI Menanam dengan memanfaatkan lahan milik warga.

Program BRI Menanam dihadiri pula oleh babinsa setempat, Sekdes Ulidang, Manager bisnis Mikro serta Kepala Unit BRI Pelattoang.

Untuk mendukung kesuksesan program BRI Menanam, jenis bibit yang ditanam di desa ulidang sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat desa dan kesesuaian jenis lahan yaitu bibit rambutan.

Komitmen Bank BRI Majene untuk terus melaksanakan gerakan BRI Menanam, tidak hanya di tahun 2023. Tetapi juga tahun berikutnya disertai komitmen untuk merawat dan terus mendukung pertumbuhan ekonomi desa melalui rangkaian program-program pemberdayaan desa dan nasabah BRI pada umumnya. (adv)

  • Bagikan