CBP Tahap II Mulai Disalurkan, KaDistapan Sulbar: Dijamin Berkualitas 

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR –Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sulbar menghadiri launching penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II,  Rabu 20 September 2023. 

KaDistapan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan sebagaimana arahan PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh, penyaluran CBP tahap II diharapkan betul-betul sesuai harapan masyarakat. 

Sebab itu, kata Waris, pihaknya terus berkoordinasi dengan Bulog agar beras yang disalurkan dijamin berkualitas, sesuai dan layak konsumsi. 

“Arahan PJ Gubernur juga kepada masyarakat agar tak segan menyampaikan kepada kami jika CBP yang diterima tidak sesuai,” tutur Waris. 

Berlangsungnya launching penyaluran CBP Tahap II disaksikan langsung  Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. Sebanyak 31 ton  CBP Tahap II siap di Salurkan untuk  84.723 penerima manfaat. 

Ditempat yang sama Kepala Cabang Bulog Polman Farid Nur menyampaikan bantuan yang diberikan di kecamatan Wonomulyo itu ada sekira 31 ton namun untuk penyerahan sementara yakni di dua desa yaitu di Desa Campurjo dan desa Sumberjo dengan rincian Desa campurjo 104 karung sedangkan di desa Sumberjo ada 234 karung.

Menurut Farid untuk penyaluran CBP tahap II ini ada 84.723 KPM yang akan menerima dan tahap II ini ada pengurangan dari tahap pertama dari 502.100 penerima manfaat berkurang menjadi 483.370 karena seperti itu data yang diberikan oleh Kementerian.

“kita di Bulog hanya menyalurkan bantuan terkait penyiapan data itu ranahnya dinas sosial kami diberikan data sekian, segitu juga yang kita bagi”, Kata Farid Nur.

lanjut Farid, setelah ini rencananya pihaknya akan menjadwalkan mana-mana desa yang akan diberikan dan insyaallah akhir bulan nanti Bulog nya akan menyalurkan bantuan pangan 100 persen”, ungkap nya.(*)

  • Bagikan