Suraidah: Demokrat Gabung Prabowo Perjelas Geopolitik di Sulbar

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi

MAMUJU, RADAR SULBAR — Bergabungnya Partai Demokrat pada Koalisi dukungan Prabowo memberi m atmosfir politik di tingkat daerah. Begitupun di Sulawesi Barat

Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju, St. Suraidah Suhardi menuturkan, koalisi Partai Demokrat dengan Prabowo bukan hal baru, pada Pilpres sebelumnya perolehan suara di Sulbar memang hanya 35 persen. Tetapi dengan koalisi yang ada sekarang menurutnya perolehan suara akan lebih signifikan.

Ketua DPRD Sulawesi Barat ini mengatakan partai yang masuk dalam jajaran koalisi indonesia maju mendukung Prabowo sudah cukup matang dalam memetakan peluang kemenangan pada pemilihan presiden mendatang.

“Silahkan teman-teman melihat dengan berdasar pada partai yang mengusung partai apa saja. Partai yang sudah memiliki pengalaman yang baik dalam kancah politik nasional hingga lokal. Kemudian ketika di turunkan dalam skala lokal misalnya kita di Sulawesi Barat, kita lihat partai partai ini sekarang di pimpin dan memiliki basis masing-masing yang saling menguatkan,” ungkapnya.

Lebih detail mantan Ketua DPRD Mamuju ini membeberkan partai koalisi tersebut cukup representatif untuk memenangkan Prabowo di Sulawesi Barat. “Jelasnya bisa kita lihat untuk level provinsi yang pimpin partai partai koalisi itu siapa. Kalau dilihat lebih detail kan jelas geopolitiknya. Mamuju, Mamasa, Polewali Mandar, Mamuju Tengah dan Majene. Itu artinya saat ini hampir semua wilayah di Sulawesi Barat diatas kertas bisa dimenangkan,” terangnya.

Demikian halnya dengan populasi anggota partai koalisi yang memiliki sebaran signifikan di parlemen mesti jadi pertimbangan capres lain untuk di Sulawesi Barat. Meski demikian, menurutnya partai yang masuk dalam koalisi tersebut untuk tidak lengah. “Artinya kita mesti tetap bekerja jangan sampai jumawa hanya karena melihat geo dan sebaran kader militan partai yang akan bekerja untuk pemenangan,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan