HARHUBNAS 2023, Dishub Sulbar Persembahkan Terminal Baru Bandara Tampa Padang

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar bersama Syahbandar, Forkopimda dan insan perhubungan lainnya turut menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional di Pelabuhan TPI Mamuju, Selasa 19 September 2023.

Hadir sebagai Inspektur Upacara Pj, Gubernur Prof.Zudan Arif Fakrulloh, ia mengharapkan seluruh insan perhubungan di Provinsi Sulbar, baik Perhubungan laut, udara, dan darat agar bekerjasama dalam meningkatkan konektivitas wilayah.

“Perusahaan jasa transportasi kita harus bekerja sama untuk meningkatkan konektivitas Sulbar, dari laut udara dan darat,” kata Zudan.

Di Sektor perhubungan udara, Sestama BNPP ini mengatakan sudah dua kali melakukan rapat dengan maskapai Citilink dan Lion dalam hal mewujudkan direct flight Mamuju-Jakarta. Termasuk melancarkan konektivitas dari Sulbar ke Ibu Kota Negara (IKN). Serta konektivitas perhubungan laut dan darat.

“Kedepan Sulbar akan erat kaitannya dengan IKN
Soal konektivitas, seluruh Sulbar harus terkoneksi termasuk dengan terkoneksi di Sulsel lewat jalur darat,” tutur Zudan.

TERMINAL BARU BANDARA

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Maddareski Salatin berkomitmen terus meningkatkan infrastruktur perhubungan di Sulbar. Salah satunya dengan menghadirkan terminal Baru Bandara Tampa Padang Mamuju.

“Sebuah kesyukuran akhirnya terminal baru ini sudah dapat dipergunakan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Maddareski.

Menurutnya terminal baru tersebut menjadi ikon baru di provinsi Sulawesi Barat. Ke depan pihaknya akan mendukung proses pembenahan bandara dan berkerjasama dengan berbagai pihak untuk meramaikan aktivitas penerbangan di Sulbar. (*)

  • Bagikan