Teman Kuliah Pertanian Dominasi Acara Dies Natalies Fakultas Pertanian Unhas ke-61

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSULBAR.CO.ID –Teman Kuliah Pertanian (TKP) turut mewarnai acara Dies Natalies ke-61 Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Minggu 20 Agustus 2023.

Pada acara itu, turut hadir Rektor Unhas Jamaluddin Jompa dan jajaran, Dekan Fakultas Pertanian Salengke, Ketua IKA Pertanian Ilham Arief Sirajuddin, dan sejumlah alumni, dan dosen.

Diketahui, TKP Unhas adalah organisasi yang didasarkan pada kegiatan silahturahmi dan menghimpun beberapa Fakultas di antaranya Pertanian, Peternakan, llmu Kelautan & Perikanan serta Fakultas Kehutanan.

Usai senam, para peserta menikmati berbagai sajian makanan seperti bubur Manado, bubur kacang, bassang, lontong sayur, nasi dos, ubi jalar, jagung rebus, ubi rebus lengkap dengan, teh, kopi dan sarabba.

Fakultas Pertanian Unhas sejak berdirinya pada 17 Agustus 1962, telah melahirkan tidak kurang 12.000 alumni.

Sekira 9.000 alumni tersebar di berbagai pelosok nusantara dan menempati beberapa jabatan strategis di instansi pemerintah dan swasta nasional.

Menteri Pertanian RI tahun 2014 – 2019 Andi Amran Sulaiman adalah alumni Fakultas Pertanian. Sekarang, owner PT. Tiran Indonesia itu menjabat Ketua Umum IKA Universitas Hasanuddin (2022 – 2026).

Di sesi hiburan, Ketua IKA Pertanian, Ilham Arief Sirajuddin turut menghangatkan suasana dengan menyanyikan tiga lagu, yakni Kopi Dangdut, Terajana dan lagu yang sedang hits: Ikan Dalam Kolam.
Gelaran Dies Natalies ke-61 Fakultas Pertanian Unhas diakhiri dengan pengundian door prize, berupa kipas angin, blender, kompor gas, sepeda dan kulkas.

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Prof. Ambo Ala, Prof. Didi Rukmana, Prof. Kaimuddin, Prof. Kusnadi, Andi Muhammad Hatta Tajang, Dr.Ir. Aksan, Ayu Parawangsa, Patris Sayuti, Dr. Ir Nasrun, Andi Uly dan Abdul Baris Bahrun. (**)

  • Bagikan