Maksimalkan Pengelolaan Mutasi Jabatan Melalui SiMantab

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana (SIMANTAB), Rabu (16/8/2023).

Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka pengelolaan mutasi jabatan pelaksana yang lebih terintegrasi, profesional dan akuntabel pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan mendukung sosialisasi Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana.

Parlindungan menyampaikan bahwa Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana, mengakomodir penyusunan peta jabatan pelaksana dan perpindahan/ mutasi jabatan pelaksana berdasarkan peta jabatan yang telah disusun.

Kepala Bagian Umum, Sudarsono mengatakan sosialisasi ini juga bertujuan sebagai instruksi kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sulbar untuk melaksanakan pengelolaan mutasi jabatan pelaksana melalui aplikasi SiMantab.

Sudarsono menjadikan SiMantab sebagai inovasi Aksi Perubahan peserta Pendidikan Kepeminpinan Administrator (PKA) Angkatan 71 BPSDM Hukum dan HAM, sebagai upaya memacu Kanwil Sulbar dalam mewujudkan e-office serta menjadi instrumen dalam peningkatan indeks Reformasi Birokrasi pada area Penataan Manajemen SDM Aparatur pada Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Diharapkan agar seluruh data pengelolaan mutasi jabatan pelaksana beserta penyelesaiannya dapat terdokumentasi secara digital dan aktual di dalam database pada aplikasi Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana dan untuk mendukung pencapaian target kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (*)

  • Bagikan