Pemprov-Unsulbar Sepakat Percepat Kelulusan Mahasiswa Dan Mudahkan Akses Lanjut S2/S3

  • Bagikan

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID –PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Rektor Unsulbar Prof Dr Muhammad Abdy berkomitmen mendorong kemajuan pendidikan di Sulbar.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur saat menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar),di Majene, Senin 14 Agustus 2023.

“Saya bersama Prof Abdy (Rektor Unsulbar) Kami akan terus saling kolaborasi dan sinergi untuk kemajuan pendidikan di Unsulbar pada khususnya, dan di seluruh provinsi Sulbar pada umumnya,” ujar Zudan.

Menurutnya, perlu mempercepat kelulusan bagi mahasiswa di Sulbar. Kemudian mendorong mahasiswa agar mendapatkan akses ke jenjang S2 dan S3.

“Saya sebagai Pj. Gubernur akan bersama-sama Rektor Unsulbar mengembangkan Unsulbar lebih cepat lagi. Baik dari sisi infrastruktur, kependidikannya, sampai dengan mendorong bagaimana mahasiswanya bisa cepat lulus dan diteruskan kedepannya bisa S2 dan S3 ini bagus bagi pertumbuhan pendidikan di Sulbar,” ujar Prof Zudan

Sestama BNPP ini mengaku, beberapa langkah-langkah konkrit sudah dijalankan dan beberapa pula sementara berproses. Seperti ruang praktek magang di provinsi, memanfaatkan fasilitas lahan-lahan sawah, perkebunan untuk praktek dari mahasiswa, dan mendorong fakultas kedokteran, serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan dosen.

Bahkan, Pemprov dan Unsulbar bekerjasama untuk pendidikan lanjutan S2-S3 bagi ASN Pemprov Sulbar.
“Termasuk bagaimana nanti APBD kita bisa mendorong pembangunan di Unsulbar lebih cepat lagi,” pungkasnya.

Tidak lupa, melalui orasi ilmiah, Prof Zudan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unsulbar.

“Perlu kita syukuri adek-adek terpilih menjadi mahasiswa baru Unsulbar. Saya ikut berbahagia melihat kader-kader muda banga Indonesia. Tumbuh optimisme saya. Negara ini maju bila pendidikannya maju. Sebuah keluarga akan naik kelasnya apabila keluarga itu mengutamakan pendidikan,” tandasnya. (jaf)

  • Bagikan