Penuhi Gizi Anak Sejak Dini

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Sekprov Sulbar Muhammad Idris foto bersama dengan siswa SD Inpres Rimuku, saat kegiatan sosialisasi B2SA, Selasa 8 Agustus 2023.--ADHE JUNAEDI SHOLAT/RADAR SULBAR--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Pemenuhan gizi bagi anak dan balita terus digaungkan Pemprov Sulbar melalui sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Program yang diinisiasi oleh Ketahanan Pangan Nasional ini juga mulai digaungkan di daerah. Pemerintah Provinsi Sulbar mulai menyasar pelajar Sekolah Dasar (SD) Rimuku untuk mensosialisasikan B2SA sejak dini.

“B2SA itu adalah program ketahanan pangan Nasional yang bertujuan untuk penganekaragaman konsumsi pangan bagi anak-anak kita,” Kata Sekretaris Daerah Sulbar Muhammad Idris saat menghadiri sosialisasi B2SA di SD Rimuku, Selasa, 8 Agustus.

Kegiatan ini, Lanjut Idris, lebih mengarah kepada bagaimana membudayakan anak-anak dari awal untuk mengkonsumsi pangan yang seimbang dan bergizi.

“Kita tidak sukses mengelola gizi masyarakat di masa depan kalau dari awal anak-anak tidak faham apa saja yang dikategorikan makanan seimbang dan bergizi,” terang Idris.

Sekprov Sulbar menilai bahwa program B2SA ini wajib diterapkan untuk memastikan anak-anak di Sulbar tergolong sehat dan cerdas. Karena menurutnya, tidak akan ada masa depan tanpa generasi yang sehat dan kuat.

“Menciptakan generasi yang sehat dan kuat hanya bisa diwujudkan dengan asupan gizi yang lengkap dan terbaik,” ujarnya.

  • Bagikan