Antisipas Dampak El Nino, Bulog Pastikan Pasokan Beras Aman

  • Bagikan
STOK BERAS. Tumpukan stok beras milik Bulog Cabang Mamuju, di Gudang Kantor Bulog Cabang Mamuju, beberapa waktu yang lalu. --REZKI AMALIAH/RADAR SULBAR--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Mamuju memastikan kebutuhan beras masyarakat mencukupi ditengah dampak fenomena El Nino.

Asisten Maneger Suplai Chain dan Pelayanan Publik Bulog Cabang Mamuju Edi mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi krisis pangan akibat kekeringan dengan menyediakan stok beras dan bahan pokok lainnya.

“Kami siapkan 220 ton stok beras, dan cadangan itu sudah kami simpan di gudang kami,” kata Edi saat dikonfirmasi, Selasa 8 Agustus.

Edi menyampaikan , selain pihaknua yang menyiapkan stok beras, pemerintah pusat juga akan membantu menyuplai stok beras ke beberapa daerah termasuk Mamuju. Olehnya ia memastikan pasokan beras di Bulog Cabang Mamuju mampu memenuhi kebutuhan beras masyarakat hingga akhir tahun.

“Kemungkinan stok beras kami akan bertambah dari pusat, mengingat El Nino ini berdampak pada hampir di seluruh wilayah Sulbar, dan pemerintah pusat telah menyiapkan 2,2 juta ton beras untuk disuplai ke beberapa daerah,” ujar Edi.

Olehnya, Edi meminta kepada masyarakat agar tidak panic buying dengan adanya isu kekeringan akibat El Nino, karena Bulog Cabang Mamuju akan berupaya untuk memenuhi pasokan kebutuhan pokok masyarakat.

“Selaim beras kami juga menyimpan pasokan minyak, gula, terigu dan bahan pokok lainnya, kami sediakan di gudang Bulog Mamuju,” tandas Edi. (rzk/*)

  • Bagikan