Anjungan Pantai Manakarra ‘Sesak’, UAS Isi Tabligh Akbar di Mamuju

  • Bagikan
Ustas Abdul Somad saat menyampaikan ceramah di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat 4 Agustus 2023 lalu.

MAMUJU, RADAR SULBAR — Ustas Abdul Somad berhasil mencuri perhatian masyarakat Mamuju dalam kegiatan Tabligh Akbar, di Anjungan Pantai Manakarra, Jumat 4 Agustus, pekan lalu.

Ribuan masyarakat Mamuju tumpah ruah di Anjungan Pantai Manakarra untuk melihat dan mendengar langsung ceramah ustas kondang tanah air, itu. Alumni Universitas Al Azhar, Kairo Mesir itu berceramah sekira satu setengah jam lamanya.

Dalam isi ceramahnya, ustas yang akrab disapa dengan akronim UAS, itu menyampaikan lima poin yang membuat masyarakat Mamuju kuat. Salah satunya adalah masyarakat Mamuju gemar bersilaturahmi.

“Badannya sehat, imannya kuat. Diguncang gempa, datang covid, masyarakat Mamuju tetap tegar sampai hari ini,” kata UAS.

Sebagai sesama muslim, kata dia, harus senantiasa tolong-menolong dalam mengerjakan kebaikan. Termasuk dalam menegakkan nilai-nilai keislaman.

Masyarakat Mamuju memadati Anjungan Pantai Manakarra untuk mendengarkan ceramah dari Ustas Abdul Somad, Jumat 4 Agustus.

Masyarakat Mamuju yang datang dari berbagai pelosok di Mamuju itu pun khusyuk mendengarkan pesan-pesan akhlak yang disampaikan UAS. Da’i kelahiran 1977 itu pun juga melantunkan salawat yang diikuti seluruh jamaah yang hadir.

Salah seorang masyarakat Mamuju, Nurdin mengakui kekagumannya terhadap UAS. Ustas yang biasanya ia lihat di televisi, kini bisa dilihatnya langsung. Dirinya pun tak mau melewatkan momen bersejarah ini. Nurdin pun merasa bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan paling banyak didatangi masyarakat Mamuju.

“Itu terlihat dari penuhnya Anjungan Pantai Manakarra. Bisa dibilang ada ribuan yang hadir malam ini untuk melihat dan mendengar langsung ceramah-ceramah UAS,” tandasnya. (ajs/*)

  • Bagikan