Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Unimaju Laksanakan Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Stunting

  • Bagikan
Sekretaris BKKBN Sulbar Rusdiyanto Monoarfa foto bersama Rektor Unimaju Dr. H. Muh. Tahir beserta jajaran.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju) melaksanakan Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Stunting, di Kampus 2 Unimaju, Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unimaju Dr. H. Muh. Tahir, Wakil Rektor 1 Unimaju Dr. Furqon Mawardi, Wakil Rektor 3 Unimaju Yati Heryati, Ketua LPPM Unimaju Abdul Rajab, Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulbar Rusdiyanto Monoarfa, dan Kepala OPD KB Kabupaten Mamuju dr. Hj. Hajrah As’ad.

Rusdiyanto Monoarfa mengatakan, KKN Tematik Stunting merupakan program mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral dalam kurun waktu tertentu dalam Percepatan Penurunan Stunting.

“KKN Tematik Stunting Unimaju akan dilaksanakan di tiga tempat, yakni, Kelurahan Simboro; Desa Taan; dan Desa Papalang,” ujarnya.

Rusdi menambahkan, KKN Tematik Stunting Unimaju dilaksanakan selama 40 hari dengan melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk Percepatan Penurunan Stunting.

“Kegiatan Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unimaju ini bertujuan untuk memberi penguatan pemahaman kepada mahasiswa mengenai Peran Perguruan Tinggi Dalam PPS, Program Mahasiwa Penting & DASHAT Mahasiswa Penting, dan LMS SIBIMA,” tutupnya. (*)

  • Bagikan