Andalkan Serangan Fajar, Gobel: Rp500 Ribu Habis Satu Minggu, Itulah Kita Miskin

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Rachmat Gobel memberikan wejangan dihadapan ratusan caleg NasDem Sulbar pada Penutupan Orientasi Caleg DPW Partai NasDem Provinsi Sulbar di Mamuju, Selasa 01 Agustus 2024, malam.

Melalui sambutan Ketua Teritorial Pemenangan Sulawesi Partai NasDem ini menyampaikan terkait visi-misi Partai NasDem sebagai gerakan perubahan dan gerakan restorasi Indonesia, termasuk bagaimana seharusnya caleg berangkat dari nawaitu yang benar.

“Mulai dari nawaitunya, dari niatnya. Semua harus berangkat dari situ,” ujar Gobel.

Menurutnya Nawaitu menjadi caleg tidak mengandalkan ‘serangan fajar’ pada pemungutan suara. Sebaliknya memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Rp500 ribu bisa ludes dalam sepekan.

“Kalau saya berikan Rp500 ribu kepada ibu bapak, hak politiknya sudah saya ambil, jangan tuntut saya kalau saya ndak datang lagi,”

Gobel juga menjelaskan tentang kemiskinan yang diawali karena sifat dusta

“Sebetulnya kita dimuliakan sejak lahir. Jangan mendustai kemuliaan. Itulah yang membuat kita miskinkarena kita memang sudah mendoakan diri kita miskin sendiri,” tambah Gobel.

Karenanya, kepada setiap caleg penting memperbaiki nawaitu.
“Mau jadi anggota DPRD apa motivasi kita? apakah kita mengikuti tren, atau kita mengabdi dan beribadah. Kekuatan itu ada disini. Kalau tidak punya nawaitu yang kuat, saya yakin kakak-kakak tidak akan sukses,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan menjadi wakil rakyat bukan sekedar berjuang melainkan bisa mengubah derajat masyarakat. Ia juga memberikan pemahaman kepada caleg bahwa berpolitik bukan soal jabatan dan kekuasaan. Tapi untuk apa jabatan dan kekuasaan tersebut.

Hadir pada acara penutupan, PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh yang juga adalah Sestama BNPP. (*)

  • Bagikan