Menangkan Pemilu, DPW NasDem Sulbar Gelar Orientasi Caleg

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID —
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar siap melakukan Oriantasi Calon Anggota Legislatis (Caleg).

Kegiatan akan dihadiri caleg DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI Dapil Sulbar. Ratusan bacaleg NasDem Sulbar bakal mendapat pembekalan langsung dari sejumlah pengurus DPP.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Anwar Adnan Saleh (AAS) menjelaskaan, orientasi caleg merupakan agenda politik nasional Partai Nasdem, bertujuan mematangkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Karenanya, pada orientasi yang akan berlangsung 1 hingga 2 Agustus itu akan dihadiri Wakil Ketua DPP Nasdem Ahmad H M Ali beserta jajaran pengurus DPP lainya untuk memberikan pembekalan.

“Ini adalah agenda politik Nasdem di sulbar seluruh caleg kabupaten dan provinsi akan diberi Pembekalan dan orientasi. Targetnya untuk memperoleh kemenangan,” kata Anwar ditemui di Sekretariat DPW Partai NasDem Sulbar, Minggu 30 Juli 2023.

Lanjut Mantan Gubernur Sulbar dua periode ini menjelaskan, memenangkan Partai NasDem di Sulbar artinya memperoleh kursi terbanyak pada Pileh mendatang. Targetnya dua kursi DPR RI, dan menjadi kursi terbanyak di DPRD Provinsi.

“Kita target dari 4 menjadi 10 kursi dengan demikian kita bisa meraih kursi Ketua DPRD Sulbar,” ucap Anwar.

“Untuk mencapai target itu kita melakukan orientasi, dan panitia sudah mengemas acara ini sebaik mungkin agar bisa sukses pada tanggal 1 sampai tanggal 2 Agustus nanti,”ucapnya.

Panitia Orientasi Caleg NasDem Santa mengatakan, 200 bakal calon legislatif partai Nasdem di Sulbar dari enam kabupaten akan hadir pada acara tersebut.

Adapun DPP yang akan hadir, selain Waketum Ahmad H. M Ali juga ada ketua teritorial pemenangan pemilu Rachmat Gobel dan Ketua Bidang Hubungan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Atang Irawan.

“Ini juga bagian dari konsolidasi kader dan Bacaleg Nasdem menghadapi pemilu akan datang,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan