UT Majene Seleksi Penerima Beasiswa KIP-K

  • Bagikan
SUASANA. Sejumlah calon mahasiswa baru UT Majene mengikuti seleksi beasiswa KIP-K, di SDN 2 Pasangkayu, Sabtu 22 Juli 2023.--IST/RADAR SULBAR--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Universitas Terbuka (UT) Majene melaksanakan seleksi penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar- Kuliah (KIP-K) di SDN 2 Pasangkayu.

Tim Seleksi UT Majene Abdul Latif mengatakan, seleksi beasiswa tersebut diikuti oleh 42 orang calon mahasiswa baru. Latif menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya UT Majene untuk mewujudkan impian setiap anak negeri, agar dapat memperoleh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Tidak semua anak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri, salah satunya adalah faktor biaya,” kata Latif, Senin 24 Juli.

Latif menjelaskan, beasiswa tersebut diperuntukkan untuk calon mahasiswa UT Majene yang berprestasi dan mempunyai semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan, namun memiliki tingkat ekonomi yang rendah. Ada dua tahapan dalam seleksi, yakni seleksi berkas dan tes wawancara.

“Siapapun, kapanpun dan dimanapun, semua anak negeri ini bisa mengakses perkuliahan di UT, dan kami selalu berupaya untuk memudahkan akses belajar mereka,” ujar Latif.

Tim seleksi lainnya, Fitriadi Nurdin mengungkapkan, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena program beasiswa KIP-K bisa menjadi jalan bagi mereka untuk dapat meraih mimpi.

“Semoga mimpi setiap anak negeri dapat terwujud bersama UT Majene, PTN yang berkualitas dan sudah terstandar internasional, yang selalu dapat menjangkau hingga ke penjuru negeri,” singkat Fitriadi. (rzk/*)

  • Bagikan