Hari Ini Polres Majene Gelar Operasi Patuh Marano

  • Bagikan
PRA MARANO. Polres Majene menggelar pra operasi Patuh Marano 2023, Jumat 7 Juli 2023.--Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID — Operasi Patuh Marano 2023 digelar mulai Senin 10 Juli hari ini oleh jajaran Polda Sulbar termasuk Polres Majene. Operasi patuh Marano berlangsung selama dua pekan hingga 23 Juli.

Operasi ini bertujuan untuk menyasar pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi dibanyak tempat.

Kabag Ops Polres Majene, AKP Suparman saat menggelar latihan pra operasi Patuh Marano 2023 di aula Polres Majene, Jumat 7 Juli mengatakan sebelum operasi digelar dilakukan latihan pra operasi.

Salah satu fungsinya untuk mengetahui sasaran operasi dan bagaimana cara bertindak di lapangan.

Sasaran operasi kali ini yaitu pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm (SNI), pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara dibawah umur dan pengendara yang tidak memiliki SIM.

Selain itu menyasar pengguna knalpot non standar, mobil penumpang, mobil barang dengan muatan melebihi kapasistas dan kendaraan tanpa TNKB.

Kasat Lantas Polres Majene AKP Muhammad Irwan menuturkan tujuan diadakannya giat ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Dalam penindakan kami juga akan mengedepankan sikap humanis namun tegas sesuai SOP yang berlaku,” ujar AKP M Irwan.

Ia berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat lebih tertib dalam berkendara dengan mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan. (rur/mkb)

  • Bagikan