Bulog Pastikan Keamanan Stok Beras di Musim Hujan

  • Bagikan
STOK BERAS. Tumpukan stok beras milik Bulog Cabang Mamuju, di Gudang Kantor Bulog Cabang Mamuju, beberapa waktu yang lalu. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Mamuju memperkirakan, stok beras di gudang miliknya mampu memenuhi kebutuhan beras masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Asisten Manager Suplai Chain dan Pelayanan Publik Bulog Cabang Mamuju Edi mengatakan, saat ini pihaknya masih memiliki 250 ton stok beras di gudang. Ia mengungkapkan, Bulog akan memaksimalkan stok beras untuk menghadapi musim hujan.

“Ketersediaan stok kami harus jaga, karena ini sekarang musim hujan, jangan sampai ada bencana, itu kami antisipasi,” kata Edi, Rabu 5 Juli.

Edi mengungkapkan, untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau produk keluaran bulog, pihaknya membuka outlet penjualan di halaman kantor Bulog Cabang Mamuju.

“Kami ada outlet, selalu buka setiap hari, selain beras ada produk lainnya, seperti gula dan terigu,” ungkap Edi.

Edi mengaku, saat ini Bulog Mamuju masih menjalankan program bantuan pangan beras di tiga kabupaten di Sulbar, yakni Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

“Kemarin ada seribu ton beras kami salurkan dalam kurung waktu tiga bulan untuk bantuan pangan, dan rencananya akan ada lagi tahap ke dua, ” pungkas Edi. (rzk/*)

  • Bagikan