161 Guru di Polman Terima SK-PPPK

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Sebanyak 161 orang Tenaga Guru se Kabupaten Polewali Mandar menerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), di ruang Pola kantor Bupati Polman, Jumat 7 Juli 2023.

Kepala BKPP Polman Alimuddin menyampaikan, dari 164 tenaga PPPK yang mendapatkan formasi 2021 yang mendapat SK hari ini berjumlah 161 orang. Masih terdapat tiga orang yang masih berproses karena masih ada perbaikan yang mesti dilakukan dan akan menyusul pada pekan depan untuk menerima SK.

“Tenaga PPPK Guru yang baru menerima SK PPPK ini SK nya terhitung mulai 1 Juni 2023 sampai lima tahun kedepan,” ujar Kepala BKPP Polman Alimuddin.

Lanjutnya, terdapat lima orang tenga PPPK guru yang menerima SK hari ini masa kerjanya tidak sampai lima tahun karena usianya dimana batas usia pensiun hanya 60 tahun.

“ada yang pensiun tidak sampai dua tahun dan ada juga yang satu tahun enam bulan sudah pensiun.” terang Alimuddin.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meminta para guru PPPK yang baru menerima SK agar berinovasi di tempat tugasnya dan tidak monoton mengajar siswanya didalam ruang kelas, “kita berharap pola pengajarannya lebih ditingkatkan lagi, anak usia sekolah yang ada disekitarnya diajak untuk kembali bersekolah tanpa harus berseragam sekolah,” ujarnya.

Ia juga meminta agar sekali sebulan melakukan belajar diluar kelas agar siswa tidak bosan dalam ruang kelas saja. Berinovasi meningkatkan prestasi siswa.(arf/jaf)

  • Bagikan