Timsel Rampungkan Tes Psikologi

  • Bagikan
REGISTRASI. Peserta calon komisioner Bawaslu kabupaten se Sulbar melakukan registrasi sebelum memasuki ruang ujian di Unsulbar, Selasa 4 Juli 2023.--IST--

Sulfan mengaku, pelaksanaan psikotes yang perdana menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu berlangsung aman dan tidak ada kendala baik jaringan maupun kendala teknis.

“Kalau saya lihat secara umum tidak ada karena ruangan ini juga full AC. Jaringannya juga lancar-lancar saja tidak ada kendala,” kata Sulfan.

Untuk pengawasannya sendiri, timsel memastikan sangat ketat karena tim Mabes Polri dan tim Polda Sulbar hadir memantau langsung tes psikologi tersebut.

“Kami Timsel dan Pokja hanya memonitoring terkait hal-hal teknis seperti absensi dan mengorganisir peserta,” ujarnya.

Teknis pelaksanaan, peserta terbagi dalam dua sesi, masing-masing sebanyak 141 orang dibagi dalam enam ruangan. Sebelumnya Sulfan Sulo membeberkan nama-nama yang lolos Tes CAT dan Psikotes ini akan diumumkan tanggal 10 Juli mendatang.

Nantinya, jumlah peserta yang lolos di masing-masing wilayah sebanyak 12 peserta. Khusus Bawaslu Polman akan ada 20 peserta karena Bawaslu Polman diisi lima komisioner. (ajs/*)

  • Bagikan