Kisah Cinta Judika dan Duma Riris, Tak Direstui Hingga Ciptakan Lagu Papa Mama Larang

  • Bagikan
Judika bersama istri beserta anak saat melakukan liburan.

Menjalin hubungan tanpa restu orangtua tentu bukanlah hal yang mudah. Judika mengungkapkan, saking tak direstuinya hubungan keduanya, orangtua Duma bahkan melarang Judika untuk melihat Duma meski dari jarak jauh. Ia juga pernah dihubungi orangtua Duma untuk segera meninggalkan putrinya.

Karena penolakan yang begitu keras dari orangtua Duma kala itu, Judika pernah ingin menyerah. Pelantun lagu Cinta Karena Cinta ini merasa tak tega melihat pujaan hatinya menangis karena hubungan mereka. Salah satunya saat Duma mendapat SMS dari ayahnya yang memintanya memilih orangtua atau Judika. Di tahun keempat, hubungan mereka pun sempat kandas.

Judika kemudian menumpahkan kesedihan dan pengalamannya lewat lagu Mama Papa Larang. Ketulusan, kejujuran, dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Judika lewat lirik lagu ciptaannya ini akhirnya membuat orangtua Duma mulai luluh dan teryakinkan. Bahkan, lagu ini juga menjadi hits di kalangan pecinta musik Tanah Air pada 2012 lalu.

Penyanyi kelahiran 31 Agustus 1978 ini kembali memotivasi diri agar tidak berputus asa. Dia berusaha sebaik mungkin membuktikan dirinya layak menjadi pendamping Duma, salah satu caranya dengan giat bekerja.

Judika membuat lagu-lagu hits, mencetak platinum, mengukuhkan eksistensi, dan terus mendulang prestasi. Orangtua Duma pun melihat kesungguhan hati Judika dan akhirnya merestui anaknya menikah dengan pelantun lagu Setengah Hati Merindu tersebut.

Setelah perjuangan panjang selama hampir 6 tahun, Judika dan Duma akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri pada 31 Agustus 2013, atau tepat di hari ulang tahun Judika yang ke-35. Keduanya melangsungkan pemberkatan nikah di gereja KHBP Balige, Sumatera Utara. Pesta pernikahan mereka pun berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan tamu.

Kini, rumah tangga Judika dan Duma Riris yang telah dibangun hampir 10 tahun itu selalu tampak harmonis dan jauh dari kabar miring. Kebahagiaan mereka pun bertambah dengan kehadiran dua orang anak, yakni Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang. (ps)

  • Bagikan