Plh. Kepala Dinkes Sulbar Paparkan Capaian Kinerja Semester I Bidang Kesehatan 

  • Bagikan
Plh. Kepala Dinkes Sulbar dr. Darmawiyah.

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID – Plh. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr. Darmawiyah, memaparkan capaian pelaksanaan kinerja semester I di bidang kesehatan pada rangkaian Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulbar di LPMP Majene, Selasa, 4 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh dan merupakan forum penting dalam mengevaluasi upaya pembangunan di provinsi Sulbar.

Dalam paparannya, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Sulbar menyampaikan beberapa hal terkait capaian kinerja pelaksanaan bidang urusan kesehatan.

Ia juga memaparkan faktor pendorong dan penghambat yang mempengaruhi pelaksanaan bidang urusan kesehatan di wilayah tersebut.

Selain itu, disampaikan pula rekomendasi dan usulan tindak lanjut yang dapat meningkatkan pembangunan kesehatan di Provinsi Sulbar.

Salah satu fokus utama dalam pembangunan kesehatan di Sulawesi Barat adalah mencapai lima sasaran strategis yang telah ditetapkan, yaitu:

Menurunnya Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi; Terkendalinya Penyakit Menular dan Tidak Menular; Menurunnya Balita Stunting; Meningkatnya Perlindungan Jaminan Kesehatan; serta Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal di tingkat Provinsi.

“Dalam upaya mencapai sasaran-sasaran tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan, dan mengimplementasikan program-program yang berfokus pada pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Plh. Kepala Dinas Kesehatan Sulbar berharap agar capaian kinerja tersebut dapat menjadi landasan bagi langkah-langkah selanjutnya dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sulawesi Barat. 

“Dalam waktu dekat, Dinas Kesehatan Provinsi juga akan mengimplementasikan rekomendasi dan usulan tindak lanjut yang dihasilkan dari evaluasi tersebut,” tandasnya. (*)

  • Bagikan