Salat Id di Lapangan Pancasila, Bupati Andi Ibrahim Masdar Pamit

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Pancasila Pekkabata, Kamis 29 Juni 2023.

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati Andi Ibrahim Masdar dan Wakil Bupati M Natsir Rahmat melaksanakan salat Id bersama masyarakat.

Mengingat masa jabatan mereka akan berakhir 7 Januari 2024 mendatang, Bupati Andi Ibrahim Masdar memanfaatkan momentum Idul Adha ini untuk berpamitan kepada segenap lapisan masyarakat.

“Pada kesempatan penuh berkah ini izinkan kami berpamitan karena masa kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati HM Natsir Rahmat akan berakhir 7 Januari 2023 nanti. Ini kali terakhir saya sebagai bupati melaksanakan salat Id bersama masyarakat,” ucap Andi Ibrahim Masdar saat menyampaikan sambutan Idul Adha di Lapangan Pancasila.

Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap lapisan masyarakat atas dukungan, kepercayaan, serta partisipasi selama memimpin sekaligus menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya jika terdapat kesalahan dan kekhilafan.

“Hampir sepuluh tahun yang lalu, tepatnya 8 Januari 2014, saya menerima mandat dari bapak dan ibu warga Polman. Saat itu saya menyampaikan kepada saudara-saudara bahwa saya akan bekerja keras, kami akan bekerja sungguh sungguh, untuk memunaikan semua janji dan kewajiban kami, selaku pemengang mandat rakyat. Hari itu, hampir sepuluh tahun lalu, menjadi penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan, menghadirkan keadilan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Polman,” ujarnya.

Perayaan Idul Adha 1444 hijriah merupakan hari besar keagamaan terkahir baginya, sebagai bupati. “Izinkan kami berdua dengan pak Natsir Rahmat secara bertahap mengembalikan mandat ini kembali ke warga Polman. Doakan kami, dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama pada saat kami mempertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt, sang pemilik segala kekuasaan, yang memberikan kekuasaan kepada siapapun yang dikehendaki, dan yang mencabut kekuasaan dari siapapun yang dia kehendaki,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Andi Ibrahim mengaku atas nama pribadi dan pemkab Polman mengucapkan terima kasih atas amanat yang diembankan. “Terima kasih atas kepercayaan yang disematkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan, terima kasih atas kerja yang disumbangkan, terima kasih atas kritik yang dikirimkan, terima kasih atas segala doa dikirimkan dari tempat-tempat yang sunyi, yang pendoanya tidak pernah kita lihat wajahnya, terima kasih kepada semua. Dan terimakasi karena telah menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim untuk menunaikan kewajiban ber’aurban dan berbagai kepada sesama,” tandasnya.

Salat Idul Adha 1444 hijriah di Lapangan Pancasila bertindak sebagai imam, KH Hasan Basri imam masjid Al Markas Al Islami Makassar. Sementara khatib Kyia Munu Kamaluddin, Komisi Fatwa MUI Polman. (mkb/jaf)

  • Bagikan