Lestarikan Kearifan Lokal, Polda Sulbar Gelar Lomba Balap Perahu

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Perahu tradisional yang biasa disebut Katintingdi perlombakan di Dermaga Pangkalan Sandar Dit Polairud Tampa Padang, Kalukku, Senin 26 Juni 2023.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca mengatakan, event tersebut diselenggarakan untuk melestarikan kearifan lokal yang ada di Mamuju Sulbar.

“Perahu tradisional ketinting adalah warisan daerah jadi penting untuk kita bersama melestarikan kearifan lokal,” tutur Kapolda.

Bersamaan itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menang itu target namun yang terpenting adalah mempererat silaturahmi, selamat bertanding, tutup Kapolda.

Terlihat para peserta lomba perahu Katinting sudah bersedia di dermaga pangkalan sandar Dit Polairud Tampa Padang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan yang turut mendampingi Kapolda bersama pejabat lainnya selain menyampaikan hal yang senada dengan Kapolda juga berharap melalui kegiatan ini hubungan antara masyarakat dan Polri dapat semakin ditingkatkan.

Jika perlu ajang perlombaan balapan perahu ketinting kita akan jadikan agenda tahunan di Polda Sulbar di setiap hari jadi bhayangkara, tandasnya. (jaf)

  • Bagikan