Tingkatkan Pengawasan Orang dan Lembaga Asing, Kanim Mamuju Ikuti Rakor Bersama Sejumlah Instansi

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Moh Machdi Cahyadi menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Orang dan Lembaga Asing yang diadakan Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju, Rabu 21 Juni 2023.

Turut hadir Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat dan Lurah yang berada di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Usdi menyampaikan, Rakor tersebut bertujuan sebagai ajang diskusi dan bertukar pikiran terkait orang dan lembaga asing.

“Apabila ada orang asing segera diinformasikan dan disampaikan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Tikkim Moh Machdi Cahyadi mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya rakor tersebut meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini makin memudahkan kita untuk berkomunikasi terkait keberadaan orang asing,” pungkasnya.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat menekankan pentingnya kecepatan informasi yang tercipta dari hulu ke hilir maupun sebaliknya, sehingga keberadaan orang dan lembaga asing dapat segera diketahui.

“Deteksi dan cegah dini terkait keberadaan orang dan lembaga asing jangan sampai kecolongan tidak tau keberadaannya,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antar peserta terkait pengawasan keberadaan orang dan lembaga asing. (*)

  • Bagikan