Kunjungi Mamasa, PJ Gubernur Ingatkan Serapan DAK Untuk Penanganan Stunting

  • Bagikan

MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID –Puluhan miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalir ke Sulbar tersebar di enam kabupaten, namun belum terserap maksimal.

Karenanya Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengingatkan Pemkab Mamasa agar dana tersebut segera dimanfaatkan. Terpenting menurut Zudan agar memastikan dana tersebut betul-betul menyasar anak stunting dan ibu hamil.

“Betul-betul masuk ke mulut anak stunting dan ibu hamil,” kata Zudan pada Kunjungan Kerja di Mamasa, Jumat 16 Juni 2023.

Zudan mengatakan, untuk menangani stunting harus berkolaborasi, hal itulah yang menjadi misi kunjungan kerja ke Mamasa, berharap terbangunnya sinergi antara Pemprov dan seluruh kabupaten serta Forkopimda dalam menyelesaikan persoalan di daerah. Termasuk masalah kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah, perkawinan anak dan inflasi.

Zudan optimis dapat menyelesaikan masalah di Sulbar dengan terbangunnya komunikasi serta kebersamaan seluruh instansi.

Misalnya dalam menangani stunting, Pemkab dapat memaksimalkan ASN bergerak menangani setiap anak stunting

“Kuncinya adalah komunikasi intensif, diakrabkan dan kebersamaan harus lebih diperkuat, agar frekuensi kita ketemu,” ujar Zudan.

Zudan juga berkomitmen akan memimpin langsung dalam mengatasi lima permasalah tersebut, tentunya akan dibantu dengan para Pemkab di enam kabupaten dan forkopimda.(jaf)

  • Bagikan