Berbagai Pertunjukan Seni-Budaya Meriahkan “Amazing Mamasa”

  • Bagikan

MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID –Pemkab Mamasa menggelar event ‘Amazing Mamasa”, tepatnya di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Jumat 16 Juni 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Darmawati menyampaikan, Amazing Mamasa merupakan event yang bertujuan mempromosikan destinasi wisata Mamasa. 

Disampaikan pula, pada event Amazing Mamasa mengemas sejumlah kegiatan seperti seminar Gandang Dewata dan promosi produk lokal Mamasa. 

“Ini hasil kolaborasi dan semangat kebersamaan panitia. Ini bertujuan Menampilkan keajaiban warisan alam.dan potensi wisata yang tersembunyi di Mamasa,”pungkasnya.

Diketahui pelaksanaan event di Desa Tondok Bakaru sebagai desa wisata yang masuk peringkat 50 besar terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dengan mengandalkan potensi budaya dan kekayaan alamnya. 

Acara yang bertema Wisata Alam Negeri di Atas Awan ini dimulai dengan pembukaan Musik Pompang (musik bambu) oleh Sanggar Seni Wai Sapalelean, menyambut kehadiran PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, sejumlah anggota DPRD Sulbar dan Bupati Mamasa Ramlan Badawi serta pejabat OPD Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa. 

Dilanjutkan dengan acara sambutan oleh PJ Gubernur Sulbar dan Bupati Mamasa, kemudian menampilkan sejumlah kesenian, seperti Performance Fashion Catwalk yang memperkenalkan tenun Mamasa.

Selain itu  Kalindaqdaq versi Mamasa, Tari Maluya oleh Sanggar Seni Pandasaratu, Penampilan band C Minor feat Naya, Persembahan Tarian dari Sanggar Seni Wai Sapalelean, dan Penampilan Kaze Band. (*)

  • Bagikan