Tingkatkan Kompetensi, Guru PAI Mamuju Ikuti PK Online Kemenag

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Guru Pendidikan Agama Islam se Indonesia mengikuti pemetaan kompetensi (PK) Online oleh Kementrian Agama berjalan sukses

Tak terkecuali guru PAI SMA SMK Kabupaten Mamuju yang tergabung dalam MGMP PAI,mengikuti PK serentak itu di aula BGP Provinsi Sulawesi Barat diikuti 25 guru PAI se kab. Mamuju, Kamis ,11 Mei 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Sjaifuddin Nontji mengapresiasi inisiatif MGMP PAI menfasilitasi PK online ini.

“Dinas pendidikan dan kebudayaan akan menfasilitasi MGMP untuk menyiapkan narasumber terkait dengan peningkatan kapasitas Guru,” ujar Saifuddin.

Sementara, Pengawas PAI H. Imran Idris menjelaskan tujuan pemerintah dalam mengadakan kegiatan pemetaan kompetensi ini.

Kegiatan uji kompetensi berlangsung bukan hanya sekedar ujian, tetapi juga berdiskusi tentang pengembangan MGMP PAI di masa – masa yang akan datang dan mendapatkan wejangan dan arahan dari unsur pemerintah.

Ia pun berharap peserta terus berusaha mengupdate kompetensinya di bidang Pendidikan Agama Islam.

“Bahkan sekiranya nilai mereka rendah pun akan menjadikannya sebagai cambuk untuk lebih berbenah lagi. Hal itu sebagaimana dalam hikmah doa yang dipanjatjkan oleh salah seorang peserta sebelum kegiatan ujian dimulai,” tutur Imran.

Ketua MGMP PAI Nuraeni berterima kasih kepada pihak pihak yg terlibat dalam kegiatan ini, “Terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan, BGP, Kakanwil Kemenag hingga suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan