Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Uji Laik Verifikasi dan Sertifikasi

  • Bagikan

SURABAYA, RADARSULBAR.CO.ID –Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) melakukan uji gerak darat Kendaraan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Selasa 9 Mei 2023.

Hal itu dilakukan sebagai syarat ketentuan verifikasi dan sertifikasi uji kelaikan Ranpur serta memastikan kesiapan operasional tempur

Pada rangkaian kegiatan survei berkala Ranpur Pasmar 2 salah satunya jenis Ranpur BTR 50 PK dan BTR 50 P(M) dalam menjalani pengecekan maupun uji laik sebagai tahapan untuk memastikan Ranpur benar-benar layak dan siap beroperasi menunjang mobilitas dan manuver Ranpur di medan darat maupun di laut.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, menyampaikan, pengecekan maupun uji laik Ranpur yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi terakhir kendaraan tempur selama menjalani pemeliharaan dan perawatan di Satuan.

“Suatu keharusan bagi setiap prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar dalam menyiapkan kendaraan tempur yang dimiliki demi terbinanya kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit itu sendiri sebagai pengawak kendaraan tempur amfibi, lapis baja yang dipercayakan kepada kita Satuan Kavaleri, Korps Marinir”, pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan