Prajurit Yonranratfib 2 Mar Tingkatkan Kemampuan Mudi Ranpur Aspek Laut

  • Bagikan

SURABAYA, RADARSULBAR.CO.ID — Prajurit Figther Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) meningkatkan kemampuan aspek laut dalam rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II TA 2023 materi mengemudi Ranpur aspek laut di Satfib Koarmada II, Ujung, Surabaya, Selasa 9 Mei 2023.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, dengan melibatkan beberapa Ranpur BTR 50 PK dan BTR 50 P(M), prajurit melaksanakan latihan mengemudi Ranpur di laut dalam rangka meningkatkan kemampuan manuver Ranpur pada saat beroperasi di laut.

Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, dengan diselenggarakannya latihan ini, diharapkan dapat menjadikan motivasi dan sarana bagi prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan latihan kesenjataan dalam mendukung tugas pokok satuan, membina dan menyediakan kekuatan, kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi untuk menunjang pelaksanaan operasi pendaratan amfibi dan operasi oleh Satuan Tugas TNI AL.

“Kepada para pelatih atau instruktur maupun pelaku latihan, agar melaksanakan segala sesuatu yang telah diprogramkan oleh komando pelaksana dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Dengan terselenggaranya latihan ini, prajurit Figther Sejati menjadi handal dan profesional,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan