Desain Samsung Galaxy Z Fold5 Terungkap, Seperti Ini Wujudnya

  • Bagikan
Render desain Galaxy Z Fold5. (OnLeaksXSmartprix).

RADARSULBAR.CO.ID – Penggemar Samsung dan penggemar teknologi telah menantikan Galaxy Z Fold5 yang akan datang. Laporan terbaru menunjukkan bahwa penantian mungkin berakhir lebih cepat dari yang diantisipasi.

Sementara ponsel lipat unggulan awalnya diperkirakan akan memasuki pasar pada bulan Agustus, informasi baru menunjukkan bahwa itu dapat diluncurkan lebih awal.

Tweet baru-baru ini dari Ice Universe, keterangan rahasia Twitter terkenal, memberikan dimensi ponsel, yang kini telah diverifikasi oleh OnLeaks, gadget leakers lainnya yang prediksinya selalu jitu. Smartprix bekerja sama dengan Onleaks juga secara eksklusif memperoleh video 360 dan render 5K dari Galaxy Z Fold 5, yang menawarkan tampilan detail fisik ponsel dari dekat.

Samsung Galaxy Z Fold5 dikatakan tiba lebih awal dari yang diharapkan, dan meskipun kami belum mendengar apa pun tentangnya dari konglomerat Korea, kami baru saja melihat Galaxy Z Fold5 untuk pertama kalinya, berkat OnLeaks, yang membagikan video 360 derajat dan render 5K dari smartphone yang dapat dilipat.

Seperti bisa dilihat pada gambar, Samsung Galaxy Z Fold5 terlihat hampir identik dengan pendahulunya Fold4 , dan pada pandangan pertama, Anda mungkin tidak dapat membedakan kedua ponsel tersebut. Namun, setelah diamati lebih dekat, Anda dapat melihat bahwa lampu kilat LED yang ditempatkan di dalam pulau kamera di Galaxy Z Fold4 kini terletak di sisi kanan kamera atas Galaxy Z Fold5.

Sementara desain sebagian besar tetap tidak berubah dari tahun lalu, mekanisme engsel akan menjadi perbedaan yang paling menonjol tahun ini. Fold5 dikabarkan menggunakan engsel bergaya droplet untuk mengurangi celah saat smartphone dilipat dan menyembunyikan lipatan layar saat dibuka.

Sumber mengatakan Samsung Galaxy Z Fold5 akan berukuran 154,9 x 129,9 x 6,3 mm saat dibuka dan 154,9 x 67,1 x 13,5 mm saat dilipat. Ketebalan smartphone akan menjadi 13,4 mm dalam keadaan terlipat. Sebagai perbandingan, Fold4 berukuran 155,1 x 67,1 x 14,2-15,8 mm saat dilipat dan 155,1 x 130,1 x 6,3 mm saat dibuka. Pengurangan ketebalan Fold5 saat dilipat dapat dikaitkan dengan mekanisme engsel baru.

Sumber tersebut juga mengklaim bahwa layar lipat Galaxy Z Fold5 akan berukuran layar 7,6 inci secara diagonal, sedangkan diagonal layar luar akan menjadi 6,2 inci, menguatkan rumor sebelumnya. Layar Fold4 juga berukuran sama, tetapi karena Fold5 hadir dengan dimensi yang lebih kecil, bezelnya akan lebih tipis.

Samsung Galaxy Z Fold5 dikabarkan akan resmi pada bulan Juli bersamaan dengan Galaxy Z Flip5, jadi nantikan kabar lebih lanjut tentang smartphone lipat ini dalam beberapa minggu mendatang. (jpg)

  • Bagikan