PLN UP3 Mamuju Gelar Srikandi Goes To School di SMAN 1 Mamuju

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Rombongan PLN UP3 Mamuju bersama seluruh peserta Srikandi Goes To School melakukan foto bersama usai kegiatan sosialisasi, di Aula SMA Negeri 1 Mamuju, Kamis 4 Mei 2023. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mamuju melaksanakan kegiatan Srikandi Goes To School, di SMA Negeri 1 Mamuju, Kamis 4 Mei 2023.

Asisten Manager Bidang Keuangan dan Umum PLN UP3 Mamuju, Lisa Rizki Fausiah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi dan edukasi terkait kelistrikan dan layanan PLN Mobile yang menyasar generasi muda.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, jadi kami mengedukasi para pelajar, tentang kelistrikan mulai dari jaringan listrik, electrifying lifestyle, keamanan listrik, dan layanan PLN Mobile,” kata Lisa usai kegiatan.

Selain itu, program Srikandi Goes To School juga merupakan program kesetaraan gender lingkup kerja PLN. Menurutnya, PLN memberikan peluang besar kepada perempuan, untuk mengembangkan kemampuan dan karir yang dimiliki.

“Kami seluruh karyawati PLN tergabung dalam satu komunitas Srikandi PLN, lewat program ini, kami juga membangun motivasi kepada pelajar, agar terus mengupgrade pengetahuan, untuk dapat mengejar cita-cita yang diinginkan,” ujar Lisa.

MENYERAHKAN. Asisten Manager Bidang Keuangan dan Umum PLN UP3 Mamuju, Lisa Rizki Fausiah menyerahkan kompor listrik kepada pihak sekolah, di SMA Negeri 1 Mamuju, Kamis 4 Mei 2023. –Rezki Amaliah/Radar Sulbar–

Lisa berharap, usai mengikuti kegiatan tersebut, para peserta bisa menyampaikan materi yang diterima kepada orang-orang disekitarnya, khususnya terkait penggunaan PLN Mobile, yang dibuat untuk memudahkan pelayanan terhadap pelanggan.

“Selain itu, kami juga mengajak seluruh peserta, untuk mendukung gerakan electrifying lifestyle, yaitu beralih menggunakan energi listrik dalam aktivitas sehari-hari. Seperti menggunakan motor listrik ataupun kompor listrik,” jelas Lisa.

Kepala SMA Negeri 1 Mamuju Halimah mengatakan, salah satu siswanya, Arya merupakan duta PLN dan mendapatkan beasiswa dari PLN. Menurutnya, itu bentuk kepedulian PLN terhadap pendidikan, demi membangun generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Alhamdulillah, dari sekian banyak sekolah, kami dipilih menjadi tujuan kegiatan Srikandi Goes to School,  saya berharap para siswa nantinya bisa mensosialisasikan kembali materi yang diterima kepada orang-orang di sekitarnya,” tandas Halimah. (*)

  • Bagikan