Danlanal Mamuju Dorong Pokdarwis Bangkitkan Sektor Wisata di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, mendorong kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Hal itu sebagai Komitmen Danlanal Mamuju mendukung program pemerintah dalam mendorong sektor wisata di Sulawesi Barat. Karenanya pihaknya menggandeng insan pers dan Samson Fhising Charter.

“Diharapkan dari Pokdarwis kedepanya dapat mempopulerkan wisata Bahari Sulawesi Barat, sehingga meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung menikmati keindahan laut Sulawesi Barat, salah satunya Sport Fishing yang terdapat di sekitaran Kepulauan Bala – balakang,” ujar Danlanal pada acara Coffee Morning di Lanal Mamuju, Kamis 4 Mei 2023.

Danlanal menjelaskan, kelompok sadar wisata diperlukan sebagai ajang edukasi demi menjaga kelestarian laut dan mempromosikan keindahan wisata laut Sulawesi Barat, dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum sadar wisata, belum menyadari potensi dan keindahan laut Sulawesi Barat

“Selain kelompok sadar wisata kita akan memberikan edukasi dengan menghimbau kepada para nelayan lokal agar tidak menggunakan Bahan Kimia atau Bahan peledak dalam melakukan penangkapan ikan karena kegiatan tersebut dapat merusak ekosistem biota laut,” pungkasnya.

Selain itu Lanal Mamuju sendiri juga menyelenggarakan Program Donasi kacamata renang, dengan target 100 kacamata renang untuk anak – anak di pesisir. Tutup Danlanal Mamuju

Sedangkan, Penanggungjawab Samson Fishing Charter, Muhammad Taufik mengatakan dirinya bersama anggota komunitasnya berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut Sulawesi Barat. Menurutnya, laut di provinsi Sulawesi Barat itu memiliki potensi yang sangat luar biasa.

“Selain menyalurkan hobi memancing, kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar menghentikan penangkapan ikan dengan menggunakan bom,” tutup Taufik. (jaf)

  • Bagikan