WhatsApp Siapkan Fitur Kelola Kontak

  • Bagikan

RADARSULBAR.CO.ID – WhatsApp, aplikasi perpesanan instan yang kita pakai terus menjadi lebih baik setiap hari. Pengembang yang mengerjakan aplikasi terus berusaha untuk mengerjakan fitur-fitur baru.

Terbaru, perusahaan akhirnya memperkenalkan fitur baru yang akan membuat segalanya lebih mudah bagi semua pengguna. Fitur yang disiapkan adalah ‘Kelola Kontak’ yang akan semakin memudahkan pengguna.

Awalnya, ketika Anda menyimpan nomor telepon seseorang di ponsel Anda, itu tidak langsung muncul di daftar kontak WhatsApp Anda. Biasanya, Anda harus membuka aplikasi dan menyegarkan daftar kontak Anda untuk menemukan kontak baru Anda.

WhatsApp telah mencoba memperbaikinya beberapa waktu lalu. Meskipun lebih baik dari sebelumnya, cara yang ditawarkan masih belum optimal.

Menyinkronkan daftar kontak Anda secara otomatis dengan WhatsApp juga tidak selalu berfungsi. Ada beberapa saat Anda mungkin harus melakukan penyegaran atau refresh manual untuk menemukan kontak baru Anda di daftar WhatsApp Anda.

Dan kini, akhirnya, WhatsApp memperbaikinya satu dan untuk semua dengan pembaruan baru. Seperti dilansir WABetaInfo, Senin (1/5), aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia menambahkan fitur baru. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna menambahkan kontak baru langsung di dalam aplikasi.

Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat perubahan atau mengedit kontak di dalam platform WhatsApp. Seperti sudah disinggung di atas, fitur baru ini disebut ‘Kelola Kontak’ dan ini akan membantu mempermudah pengelolaan kontak Anda.

Saat ini tersedia untuk beberapa penguji beta dan diharapkan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu. Awalnya, sudah ada cara pintas untuk menambahkan kontak di WhatsApp. Namun, itu hanya ada untuk mengarahkan pengguna ke manajemen kontak perangkat mereka.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk menambah dan mengedit kontak mereka tanpa meninggalkan WhatsApp. Pengguna bisa mengecek ketersediaan fitur baru ini dengan membuka Contacts di WhatsApp mereka, Options, dan pilih New Contact.

Jika fitur tersebut tersedia, Anda akan melihat cara baru untuk menambahkan kontak di dalam platform WhatsApp Anda. Jika tidak, sistem akan mengarahkan Anda ke aplikasi Kontak ponsel Anda.

Fitur baru ini akan menjadi sangat berguna bagi banyak pengguna di seluruh dunia. Ini akan menghemat banyak waktu saat menyimpan kontak WhatsApp baru. Anda tidak perlu beralih ke aplikasi Kontak ponsel untuk menyimpan atau mengedit kontak baru.

Ini juga akan membantu Anda fokus pada apa pun yang Anda lakukan di WhatsApp. Keluar dari Aplikasi hanya untuk menyimpan kontak dapat menyebabkan banyak gangguan. Anda mungkin akhirnya lupa apa yang Anda lakukan setelah meninggalkan platform.

Dengan fitur baru ini, Anda tidak perlu khawatir membuang-buang waktu atau terganggu. Ini karena Anda melakukan segalanya dengan benar di dalam WhatsApp. (jpg)

  • Bagikan