Tempuh Pendidikan di Sudan, Mahasiswa Asal Sulbar Kembali dan Bertemu Keluarga

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik saat menyambut kepulangan Fahriansyah, mahasiswa asal Polman yang berkualiah di Sudan yang kini dilanda perang saudara.

MAMUJU, RADARSULBAR — Mahasiswa asal Polewali Mandar, Sulbar yang menempuh pendidikan di Sudan, kembali ke Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepulangan Fahriansyah akibat perang saudara yang menimbulkan kekacauan di Sudan. Fahriansyah merupakan mahasiswa yang berkuliah di Internasional University Of Africa, Sudan, dan saat ini sudah semester 7.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, bersama Kepala Badan Penghubung Sulbar Habibi Azis dan Kepala Dinas Sosial Rahmat Sanusi serta Asisten I Pemkab Polman pun menerima sekaligus menyerahkan mahasiswa Sulbar penyintas konflik Sudan Fahriansyah kepada keluarga di Rujab Gubernur, Minggu 30 April 2023.

Kepulangan WNI ke daerah masing-masing sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri khususnya KBRI, sekaligus bentuk kepedulian pemerintah kepada setiap warga yang berada diluar negeri.

“Kita ingin menunjukkan bahwa pemerintah hadir utamanya memberikan perlindungan kepada setiap warga,” kata Akmal Malik.

Ia mengatakan, Fahriansyah merupakan mahasiswa yang berkuliah di Internasional University Of Africa dan saat ini sudah semester 7.

“Insyaallah kalau konflik sudah berhenti kita akan kirim kembali nanti biayanya pemerintah provinsi akan tanggung, tetap belajar, dan keluarga tolong diingatkan karena pendidikan penting,” lanjut Dirjen Otda itu.

Atas nama Pemerintah Provinsi pun menyerahkan secara resmi untuk sementara kembali bersama keluarga di Polewali Mandar.

Pemprov pun berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik di antaranya memberikan perawatan kesehatan.

Mahasiswa asal Sulbar yang berkuliah di Sudan Fahriansyah mengatakan bersyukur telah kembali ke Sulbar dengan selamat.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa selamat dan kembali ke Indonesia, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden, KBRI dan Pak Gubernur,” tutupnya.(*)

  • Bagikan