Seorang Ayah Tega Membunuh Anak Kandung yang Berusia 9 Tahun

  • Bagikan
Muhammad Qodad Afalul Kirom, seorang ayah tersangka pembunuhan terhadap putri kandungnya bernama Azzahra Khairunnisa, 9. --Dok. Radar Gresik--

GRESIK, RADARSULBAR.CO.ID – Seorang ayah di Gresik, Muhammad Qodad Afalul Kirom alias Affan, tega membunuh putri kandungnya, Azzahra Khairunnisa, 9. Siswa kelas 2 SD itu ditemukan tewas di dalam kamar rumah kontrakan Dusun Plampang RT 17 RW 03, Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti.

Dihimpun dari Radar Gresik (Jawa Pos Group), tersangka diduga mengalami gangguan jiwa setelah anggota kepolisian melakukan penggeledahan di TKP rumah kontrakan tersangka. Polisi menemukan surat berobat rutin ke Rumah Sakit Jiwa di Menur Surabaya.

Diketahui korban tinggal bersama di rumah kontrakan tersangka sejak Jumat (21/4) sampai dengan kejadian pembunuhan.

Saat diwawancarai di Mapolres Gresik terkait motif membunuh putri kandungnya sendiri, tersangka beralasan perbuatan yang dilakukannya ingin putrinya bisa masuk surga.

“Kalau anak-anak kan belum punya dosa, jadi bisa masuk surga,” ujarnya, Sabtu (29/4).

Saat ditanya apakah menyesali perbuatannya, Affan tidak merasa menyesal atas perbuatan yang telah dilakukannya itu.

Menurutnya, perbuatan yang dia lakukan itu berasal dari ilmu yang dipelajari kepada semua orang. “Tidak ada menyesal,” ucapnya singkat.

Affan juga mengungkapkan perbuatan yang sadis itu dilakukan karena desakan perekonomian. Dia merasa ekonominya tidak cukup menghidupi putrinya lantaran gaji yang dihasilkan dari pekerjaannya di bidang tekstil hanya sekitar Rp 300 ribuan.

“Anak saya itu ikut kakak saya, sudah hampir setahun,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra menuturkan, tersangka setelah melakukan pembunuhan sempat kabur. Tersangka akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Tandes, Polrestabes Surabaya.

“Terus, dari situlah kami langsung komunikasi dengan Polrestabes untuk kita ambil karena kejadiannya di wilayah hukum Polres Gresik,” tuturnya.

Affan yang tinggal berdua bersama putrinya, Azzahra, membunuhnya dengan cara ditusuk menggunakan pisau dapur sekitar pukul 04.30 WIB. Korban langsung tewas dengan sejumlah tusukan.

“Ditemukan sebanyak 24 luka tusukan pada tubuh korban. Semua tusukan di bagian punggung. Tiga di antaranya tembus bagian dada dan mengenai jantung,” ucap Kompol Erika. (jpg)

  • Bagikan