Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Komisi IX DPR RI Dapil Sulbar Sosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat (Sulbar) Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal, menggelar Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama masyarakat, di Di desa sugihwaras kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Komisi IX DPR RI Dapil Sulbar Dra.Hj.Andi Ruskati Ali Baal serta dihadiri ratusan peserta dari masyarakat setempat yang ada di Kabupaten Polewali.

Dalam kesempatan tersebut, selain agenda sosialisasi tak lupa pula beliau bersama tokoh masyarakat setempat dan didampingi pula oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat dan Jajaran untuk memberikan santunan kematian secara simbolis kepada 2 ahli waris dari keluarga peserta penerima manfaat Jaminan Kematian yang masing-masing menerima total santunan sebesar Rp 42.000.000,-.

Anggota DPR RI Dra.Hj.Andi Ruskati Ali Baal, saat ditemui usai melakukan sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja sebagai Komisi IX. Dimana Komisi IX bermitra langsung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini kami bersama BPJS Ketenagakerjaan Provinsi melakukan sosialisasi yang dihadirkan oleh masyarakat, kami mengundang masyarakat dengan undangan sebanyak 300 orang,”terangnya.

Menurutnya,hal  ini perlu terus dilakukan untuk terus memberi edukasi secara masif manfaat yang sangat besar dari BPJS Ketenagakerjaan karena masih banyak masyarakat yang belum paham soal kegunaan dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Inilah sosialisasi yang harus kami terus lakukan kepada masyarakat, agar paham betul bahwa manfaatnya besar sekali bagi peserta maupun keluarga yang akan menerima, karena kita ini memang semua manusia akan mengalami yang namanya kematian atau musibah dan itu pasti,”sambungnya.

Andi Ruskati pun menyampaikan, bagi masyarakat yang belum masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan segera mendaftar.

“Saya akan bayar selama tiga bulan, karena pembayarannya setiap bulan hanya Rp 16.800, tidak mencukupi Rp 20.000 bahkan. Maka dari itu, saya akan bayarkan supaya masyarakat mau ikut serta. Saya memnyadari kalau memulai itu sangat susah, oleh karena itu, saya akan memulai dari masyarakat yang hadir pada kegiatan ini dan belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,”jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat  menyampaikan apresiasi setingi-tingginya bahwa apa yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Dra.Hj.Andi Ruskati Ali Baal adalah sebagai bentuk hadirnya pemerintah untuk mendukung langsung keikutsertaan masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Barat untuk mengikuti manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan manfaat yang begitu besar, kami berharap seluruh masyarakat semakin sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Semoga seluruh masyarakat di Sulawesi Barat dapat terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK,” harap Akhmad Hidayat. (*)

  • Bagikan