Bakti Sosial Ramadan, IAI Cabang Mamuju Bantu Keluarga Berisiko Stunting

  • Bagikan
BAKTI SOSIAL RAMADAN. Pengurus IAI Cabang Mamuju melaksanakan bakti sosial ramadan di Lingkungan Sampaga, Kelurahan Mamunyu, Mamuju Sabtu 8 April 2023.--Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Mamuju menggelar kegiatan Bakti Sosial Ramadan bertajuk Apoteker Berbagi Bersama Melawan Stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lingkungan Sese Kelurahan Rangas dan Lingkungan Sampaga Kelurahan Mamunyu, pada Sabtu 8 April, tersebut sebagai upaya IAI Cabang Mamuju dalam membantu pemerintah menekan angka prevalensi Stunting di Sulbar, khususnya Mamuju.

Ketua IAI Cabang Mamuju, Hasmiaty mengatakan, dalam kegiatan itu para apoteker yang tergabung dalam IAI Cabang Mamuju memberikan edukasi atau pemahaman kepada keluarga sasaran di dua wilayah tersebut, terkait bagaimana pencegahan stunting.

“Jadi teman apoteker memberikan edukasi kepada ibu hamil dan remaja putri. Kita juga memberikan tablet penambah darah. Ini salah satu upaya mencegah stunting agar ibu hamil dan remaja putri tidak terkena anemia,” kata Hasmiaty.

Selain itu, kata dia, para apoteker juga memberikan susu berbagai jenis sesuai usia balita keluarga sasaran. Langkah itu dilakukan agar susu yang diberikan tepat sasaran.

“Kita juga beri vitamin penambah nafsu makan agar gizi anak bisa terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

Kepala Lingkungan Sampaga, Kelurahan Mamunyu, Hendrawan mengaku, masyarakat di lingkungannya merasa bersyukur atas kehadiran IAI Cabang Mamuju.

Tentu kegiatan ini akan membantu para keluarga sasaran dalam hal pertumbuhan balitanya. Sebab, tak dipungkiri ada beberapa balita dan anak yang gizinya belum terpenuhi dengan baik,” sebutnya.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Abdul Kadir. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilaksanakan IAI Cabang Mamuju.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga terus berkesinambungan sehingga angka stunting di daerah ini bisa berkurang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan bakti sosial ramadan merupakan kegiatan rutin yang digelar IAI Cabang Mamuju setiap tahun sebagai bentuk kepedulian antar sesama. (ajs)

  • Bagikan