Sinergitas Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di  Sulbar

  • Bagikan
Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Nuryamin menyampaikan sambutan dihadapan Bhabinkamtibmas.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin, melakukan Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting dihadapan 180 orang Bhabinkamtibmas yang berasal dari 6 kabupaten se-Sulbar di Aula Maranu Command Center Polda Sulbar, Jumat, 31 Maret 2023.

Sosialisasi tersebut dilakukan pada kegiatan Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sulbar Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar.

Temanya “Polda Sulbar Presisi Siap mengawal Tahapan Pemilu Tahun 2024 serta mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang berkelanjutan di wilayah hukum Polda Sulbar”.

Pada kegiatan tersebut Nuryamin menyampaikan bahwa penanganan penurunan stunting harus paripurna, terpadu dan kolaborasi. Polri dalam hal ini telah berkomitmen secara optimal dalam mendukung program percepatan penurunan stunting seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Pusdokes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana ketika membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo pada tanggal 8 Agustus 2022 saat Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting dilakukan. 

“Untuk mewujudkan generasi emas di negara kita yang tercinta ini, khususnya Sulbar maka diperlukan SDM yang unggul, tidak stunting. Oleh karena itu untuk dilapangan kami mohon bantuan dari Bhabinkamtibmas dalam hal penanganan stunting. Kita ada penyuluh KB yang siap membantu, juga mitra lain seperti Penyuluh Agama dan Babinsa, silahkan berkolaborasi,” ujar Nuryamin.

Selain BKKBN Sulbar yang menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Bhabinkantibmas tersebut juga terdapat perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Ketahanan Pangan dan KPU Provinsi Sulbar dan bertindak sebagai moderator adalah Kelvin Kalambo, Rektor STT Intim Sulbar. (ian)

  • Bagikan