BPOM Bakal Pastikan Keamanan Pangan

  • Bagikan
SAMBUTAN. Kepala BPOM di Mamuju Suliyanto saat menyampaikan sambutan dalam forum konsultasi publik, di Grand Maleo Hotel Mamuju, beberapa waktu lalu. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Mamuju akan melakukan pengawasan makanan dan obat-obatan selama ramadan.

Kepala BPOM di Mamuju, Suliyanto mengatakan, untuk memastikan pangan yang dikonsumsi masyarakat aman, pihaknya tak hanya akan melakukan pengawasan, tetapi juga pembinaan bekerjasama dengan sejumlah stakeholder dan pemerintah daerah.

“Pengawasan dilakukan di beberapa kabupaten di Sulbar. Kami akan pastikan pangan yang beredar di masyarakat aman, apalagi saat bulan ramadan,” kata Suliyanto, Minggu (12/3).

Pengawasan menyangut sarana produksi dan distribusi, di pasar tradisional dan modern. Baik untuk panganan maupun produk kosmetik dan obat-obatan.

“Jika ditemukan makanan, obat atau kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, kami akan melakukan pembinaan,” jelas Suliyanto.

Suliyanto menambahkan, masyarakat harus selalu teliti dalam membeli makanan ataupun produk kosmetik dan obat-obatan. Ia menghimbau agar masyarakat tetap melakukan cek klik saat berbelanja.

“Cek klik yaitu, cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk pada label, pastikan memiliki izin edar dan cek masa kedaluwarsanya,” tandas Suliyanto. (rzk/jsm)

  • Bagikan