Kabupaten Mamasa Menjadi Juara Terbaik Pertama dalam Ajang Paritrana Award Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

  • Bagikan
Penganugerahan penghargaan Paritrana Award ini diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Akmal Malik, M.Si, kepada Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, M.H., turut mendampingi Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat , Farid Amri serta disaksikan pula oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat dan Kepala Cabang Ketenagakerjaan Cabang Mamasa, Melania Theresia Mokalu dalam perayaan Hari Jadi Mamasa ke 21 yang berlangsung di Lapangan Kondosapata Mamasa pada Sabtu, 11 Maret 2023. --ist--

MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID – Kabupaten Mamasa menjadi juara terbaik pertama dalam ajang Paritrana Award (Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2022.

Proses seleksi dan verifikasi dokumen serta tahap wawancara sudah dimulai sejak awal tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Panitia Paritrana Award Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang diketuai oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris, M.Si.

Berdasarkan hasil penilaian dari panitia, Kabupaten Mamasa menjadi juara terbaik pertama dari kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Barat, juara kedua diraih oleh Kabupaten Mamuju Tengah, dan juara ketiga diraih oleh Kabupaten Pasangkayu.

Penganugerahan penghargaan Paritrana Award ini diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Akmal Malik, M.Si, kepada Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, M.H., turut mendampingi Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat , Farid Amri serta disaksikan pula oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat dan Kepala Cabang Ketenagakerjaan Cabang Mamasa, Melania Theresia Mokalu dalam perayaan Hari Jadi Mamasa ke 21 yang berlangsung di Lapangan Kondosapata Mamasa pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Akhmad hidayat mengatakan bahwa paritrana Award merupakan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia yang diinisiasi oleh Kemenko PMK RI, Kemendagri, Kemenaker, dan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah atas dukungan terhadap implementasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerahnya.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini (Penganugerahan Paritrana Award 2022) untuk mewujudkan universal coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pekerja Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Akhmad HIdayat

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamasa, Melania Theresia Mokalu juga tidak lupa menghaturkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa karena telah mendukung penuh implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Mamasa.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa yang telah mendaftarkan seluruh Non ASN, guru honorer, aparat desa, dan pekerja rentan dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, kepedulian dan komitmen pemerintah daerah. Ini tentunya mendukung program strategis dari pemerintah pusat yaitu percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta akan meningkatkan coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Mamasa, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pekerja yang mengalami resiko sosial ekonomi”, tutup Melani. (*)

  • Bagikan