Wamenag RI Launching Program Kampung Zakat

  • Bagikan
TANDA TANGAN. Wakil Menteri Agama RI Zainud Tauhid Saadi mendatangani prasasti peresmian kampung zakat di Lingkungan Tanjung Batu Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Majene , Kamis 9 Maret 2023.-- Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) Zainud Tauhid Sa’adi melauching Program Kampung Zakat dan Tasaruf Zakat Lazis Assalam Fil Alamin di Kabupaten Majene.

Lauching Program Kampung Zakat itu dilakukan di Lingkungan Tanjung Batu Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Majene, Kamis 9 Maret. Kampung Zakat yang dimaksud berada di Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang.

Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid Sa’adi menyampaikan, potensi zakat di Indonesia sangat besar.

“Namun kita belum mampu memanfaatkan potensi zakat itu dengan baik, untuk Kemenag terus memotivasi mendorong kepada seluruh lembaga Baznas untuk terus melakukan penggalian agar zakat yang sangat besar ini bisa meningkat dan dikelola dengan baik,” ujar Wamenag, Kamis 9 Maret saat ditemui.

Kata dia, zakat itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dalam pengumpulan atau pendistribusian harus dilakukan dengan cara cara sesuai dengan ketentuan agama.

“Karena ini merupakan kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menunaikan zakatnya kepada Baznas atau lembaga amil zakat lainnya. Karena manfaatnya juga dikembalikan pada masyarakat itu sendiri.

“Lauching hari ini berkerjasama dengan badan amil zakat didalam rangka mentasarufkan zakat itu pada masyarakat,” ungkapnya.

Turut Hadir Ketua Asfa Faundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo, Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. (rur/mkb)

  • Bagikan