Minimalisir Kesalahan, Panitia Pilkades di Mamasa Ikut Bimtek

  • Bagikan
BIMTEK. Panitia Pilkades sementara menyimak materi dalam Bimtek yang diadakan Panitia Pemilihan Kabupaten Mamasa di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa 7 Maret 2023.--Zul Fadli/Radar Sulbar--

MAMASA, RADAR SULBAR — Dalam upaya meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mamasa.

Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) melakukan bimbingan teknis (Bimtek) panitia Pilkades, Selasa (7/3).

Bimtek dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada panitia terhadap regulasi dalam pelaksanaan Pilkades. Apalagi tahapan Pilkades serentak di Mamasa telah berlangsung sejak Februari 2023. Dalam Pilkades serentak ini akan diadakan di 91 desa pada 17 kecamatan.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Mamasa Kaharuddin menjelaskan, saat ini dilakukan Bimtek kepada para panitia Pilkades untuk penguatan pemahanan penyelenggaran pesta demokrasi ditingkat desa ini.

“Kegiatan Bimtek ini masuk sebagai bagian dari tahapan penyelenggaran pemilihan tingkat desa,” terang Kaharuddin yang juga Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan PMD Mamasa.

Ia menjelaskan dalam Bintek, para peserta diberi penguatan aturan-aturan terkait Pilkades. Termasuk tugas dan fungsi panitia, format-format pelaksanaan Pilkades dan lain aturan lainnya.

Ia berharap tahapan dalam Pilkades dapat terselenggara dan berjalan dengan baik dan aman.

“Kita berharap seluruh tahapan berjalan dengan baik. Hingga pelantikan nanti dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tambahnya. (r4/mkb)

  • Bagikan